Minggu, 24 Juli 2011

TIPS AGAR LEBIH MENYENANGKAN, BEKERJA DI KANTOR


Banyak yang menyebut kantor merupakan salah satu tempat yang membuat orang menjadi stres. Padahal stres karena pekerjaan dapat menghambat karir.

Coba perhatikan, seberapa sering Anda merasakan sangat malas datang ke kantor atau ingin pindah kerja. Tapi dalam situasi seperti ini, sebenarnya tidak banyak karyawan yang benar-benar siap untuk pindah pekerjaan. Mungkin karena mereka hanya berpikir pendek atau menginginkan karir yang lebih.

Sebenarnya karir Anda bisa cemerlang jika dijalankannya dengan senang hati. Begitupun dengan pekerjaan, bisa terasa lebih ringan ketika mood sedang baik. Lalu bagaimana membuat pekerjaan atau suasana kantor lebih menyenangkan? Ikuti tipsnya yang dirangkum dari Monster berikut ini!

Berpikir Positif
Mencari pekerjaan di jaman sekarang tidaklah mudah. Jadi berpikirlah betapa beruntungnya Anda memiliki pekerjaan, sedangkan masih banyak pengangguran di luar sana. Ketika kita bersyukur dengan apa yang dimiliki, maka menjalani pekerjaan dengan senang hati. Bukan hanya pada pekerjaan, tapi berpikir positiflah juga pada bos dan rekan kerja Anda. Sehingga ketika bergaul di lingkungan kantor bisa lebih menyenangnkan.

Tantang Diri
Temukan tantangan baru. Salah satu alasan yang membuat pekerja gelisah dan tidak bahagia, cukup sederhana yakni kebosanan. Pikirkan cara-cara untuk membuat pekerjaan Anda lebih tertantang dan menarik. Mungkin Anda bisa menjadi mentor di kantor atau mengambil beberapa tugas sekaligus.

Mengambil Cuti
Ambillah cuti beberapa hari. Anda bisa berlibur ke luar kota atau hanya diam di rumah, tidur hingga siang dan menikmati acara TV di siang hari. Menyegarkan pikiran sejenak lebih baik dibandingkan harus dipaksakan bekerja. Ketika pikiran sudah jernih, tentunya lebih bersemangat menjalankan pekerjaan.

Networking
Bertemu dengan orang-orang baru memberikan penyegaran. Apalagi bertemu kolega yang dapat menunjang karir Anda. Untuk itu, menjaga hubungan baik dengan kolega di luar perusahaan, tidak hanya baik untuk karir Anda, namun untuk hubungan pertemanan. Anda bisa mengajak mereka untuk menikmati kopi di cofeshop pada jumat malam atau bermain golf di sabtu pagi.

Bersenag-senang dengan Rekan Kerja
Rekan kerja bukan hanya bisa menjadi partner dalam bekerja, tapi bisa menjadi teman bergaul. Bersenang-senanglah bersama mererka. Makan bersama pada jumat malam, atau membawakan makanan untuk mereka di kantor. Pastinya suasana lebih menyenangkan dan hubungan antar rekan kerja semakin hangat. Bukan berarti pekerjaan yang sangat serius menjadikan hubungan rekan kerja juga menjadi serius kan?

Meningkatkan Kehidupan Sosial
Jika Anda mengerjakan hal yang sama setiap hari. Bangun pagi, pergi kerja, pulang kerja, makan malam, nonton TV lalu tidur setiap harinya, maka akan berdampak pada suasana hati yang kurang baik. Cobalah untuk menyelipkan kegiatan menyenangkan. Misalkan saja, les yoga atau mendatangi pameran seni. Memiliki kegiatan menarik di luar kantor akan lebih menyenangkan dan meningkatkan mood Anda.

Sesuaikan Jam Kerja
Banyak karyawan yang bekerja dengan waktu panjang, sehingga mereka tidak dapat menikmati waktu untuk dirinya sendiri. Anda perlu mengatasi hal ini. Lebih baik perpanjang deadline Anda. Karena jika otak dan tubuh dipaksakan terus-menerus bekerja, maka hasil pekerjaan tidak akan maksimal. Prioritaskan diri Anda, misalkan Anda hanya ingin lembur pada hari senin dan selasa saja. Untuk 3 hari berikutnya pulanglah tepat waktu dan bersantai. Fleksibel dengan waktu kerja akan mencegah stres.



Sumber :
Wolipop.Com



SAHABAT, JANGAN LUPA SILAH BACA : UNTUK BERBAGI INFO, SEBAR LUASKAN TIPS INI :

0 TANGGAPAN:

Posting Komentar

PARA PEMBACA "GUDANG TIPS KITA" YANG TERHORMAT
SILAHKAN KOMENTAR ANDA......................


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL "TIPS" POPULER SAAT INI :::::::::