Jumat, 11 Januari 2013

KOLEKSI ANEKA TIPS BERMANFAAT



Sahabat #GudangTipsKita - Berikut bermacam-macam tips yang dapat bermanfaat bagi anda :


Pengharum Ruangan Berbahan Alami

Tak perlu membeli pewangi ruangan berharga mahal untuk mengharumkan ruangan Anda. Bahan-bahan alami di sekitar Anda sebetulnya bisa juga dimanfaatkan untuk hal ini. Caranya, iris tipis beberapa helai daun pandan. Ambil beberapa batang kayu manis dan pekak. Campurkan semua bahan tersebut, letakkan dalam wadah cantik dan tempatkan di ruang yang Anda inginkan. Tak hanya jadi aroma terapi, pengharum ini juga ikut mempercantik ruangan.


Menghilangkan Kerak Sisa Makanan

Sisa makanan yang menempel pada peralatan masak karena gosong terkadang sulit dibersihkan. Mencongkelnya dengan pisau justru akan merusak lapisan wajan atau panci tersebut. Untuk mengatasinya, tuangkan dua sendok makan baking soda pada wajan atau panci yang berkerak. Tambahkan air mendidih sehingga kerak terendam. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci seperti biasa. Noda kerak akan hilang dengan sendirinya.


Membersihkan Kepala Shower yang Tersumbat

Kepala shower  yang buntu tentu menyebalkan karena air yang mengalir dari dalamnya jadi tersumbat. Untuk mengatasinya, rebus kepala shower  yang terbuat dari logam dengan satu liter air dan satu cangkir cuka selama 15 menit. Bila kepala shower  terbuat dari plastik, rendamlah dalam campuran air panas dan cuka dengan perbandingan yang sama. Anda akan mendapatkan kepala shower  yang bersih kembali.


Menghilangkan Noda Jamur pada Serbet

Serbet atau lap handuk di wastafel Anda diserang jamur? Jangan buru-buru dibuang karena jamurnya bisa dihilangkan. Caranya, rendam lap atau serbet tersebut dalam larutan cuka selama beberapa menit. Setelah itu, cuci dengan larutan deterjen dan air panas. Lalu, bilaslah dengan air biasa. Bintik-bintik noda jamur pun akan hilang.


Agar Kaca Rumah Kembali Cemerlang

Kaca yang sudah lama biasanya tampak kusam akibat menempelnya kotoran. Untuk membuatnya kembali cemerlang, manfaatkan air sisa dari teh kental. Percikkan sedikit demi sedikit air teh tersebut pada kaca yang kotor atau kusam. Biarkan sampai agak kering, lalu gosok dengan lap kering. Kaca rumah Anda akan kembali berkilap. (Hasuna)


Sumber : TabloidNova.Com




SAHABAT, JANGAN LUPA SILAH BACA : UNTUK BERBAGI INFO, SEBAR LUASKAN TIPS INI :

1 TANGGAPAN:

Sepeda mengatakan...

Thx utk infonya

Posting Komentar

PARA PEMBACA "GUDANG TIPS KITA" YANG TERHORMAT
SILAHKAN KOMENTAR ANDA......................


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL "TIPS" POPULER SAAT INI :::::::::