Sabtu, 09 Februari 2013

TIPS CARA MENENANGKAN DIRI PASCA KELAHIRAN




Sahabat #GudangTipsKita -


Depresi pasca melahirkan adalah kondisi kronis yang terjadi pada kebanyakan wanita. Melahirkan menguras energi dan pikiran dari seorang ibu. Selain itu, ada tekanan konstan pada pikiran wanita untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan. Wanita ingin mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal sebelum melahirkan, tetapi mereka tidak memiliki energi untuk berolahraga. Selain kenaikan berari badan, kerontokan rambut juga menjadi masalah yang kerap terjadi setelah melahirkan. Ada banyak hal yang membuat hati wanita tidak tenang setelah melahirkan. Hingga pada akhirnya, mereka merasa depresi dan frustasi dengan keadaan tersebut. Berikut adalah cara terbaik untuk berdamai dengan diri sendiri, setelah melahirkan, seperti dilansir Boldsky.

1. Bermain dengan bayi Anda 

Bayi adalah karunia terindah dalam hidup Anda dan pasangan. Menghabiskan waktu bersama bayi Anda adalah cara terbaik untuk menekan rasa depresi yang Anda alami. Selain itu, bermain dengan bayi juga dapat mengubah mood ke arah yang lebih positif.

2. Yoga 

Anda bisa melakukan meditasi atau latihan yoga sendiri di rumah. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan menenangkan pikiran.

3. Bercinta

Kurangnya aktivitas bercinta dengan pasangan dapat menjadi salah satu alasan munculnya depresi pasca kelahiran. Cobalah untuk bercinta kembali dengan pasangan atau setidaknya menjadi intim dengannya. Anda bahkan juga dapat melakukan kencan romantis jika ingin. 

4. Dandan lagi

Kebanyakan wanita kehilangan minat untuk berdandan setelah melahirkan. Untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda, Anda bisa mulai berdandan dan memberi kejutan pada suami Anda.

5. Memanjakan diri

Pergi ke salonuntuk mengatasi masalah rambut rontok dan stretch mark. Anda juga dapat melakukan beberapa perawatan tubuh, seperti pedikur untuk merasa jauh lebih santai.

Inilah lima hal yang dapat Anda lakukan untuk berdamai dengan diri sendiri, khususnya pasca kelahiran bayi pertama Anda. Berdiskusilah dengan pasangan tentang bagaimana perasaan Anda dan apa cara mengatasinya. [des]


Sumber : Merdeka.Com




SAHABAT, JANGAN LUPA SILAH BACA : UNTUK BERBAGI INFO, SEBAR LUASKAN TIPS INI :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARA PEMBACA "GUDANG TIPS KITA" YANG TERHORMAT
SILAHKAN KOMENTAR ANDA......................